Dentist News

Kenapa Bisa Sakit Kepala Setelah Cabut Gigi?

 

Mengapa saya sakit kepala setelah cabut gigi?

Pada dasarnya, orang yang melakukan pencabutan gigi. Jika Anda mengirim hal ini, maka ada masalah yang terjadi setelah Anda mencabut gigi. Pasalnya, prosedur cabut gigi tidak akan langsung mengukur kepala menjadi sakit. Lantas, apa penyebabnya?

1. Otot-otot tegang wajah

Otot di sekitar mulut, leher, wajah, dan kepala adalah otot yang sama. Jadi, kompilasi salah satu bagian otot tegang, ini tentu akan mempengaruhi otot lainnya bahkan hingga otot kepala. Terkadang, melakukan proses cabut gigi, tanpa sadar otot-otot rahang dan mulut menegang.

Karena terlalu tegang, maka akan menimbulkan kram. Hal yang dilakukan dengan otot otot kepala dan gigi. Selain sakit kepala, Anda juga mungkin merasakan sakit sakit atau pegal.

Ketegangan ini juga bisa menjadi lebih parah dari Anda takut cabut gigi. Rasa takut ini bisa menghasilkan otot-otot di sekitar mulut dan wajah tambah tegang. Karena itu, usahakan untuk percaya pada dokter gigi Anda untuk melakukan prosedur dengan aman. Ingatkan juga diri Anda sendiri bahwa cabut gigi memang perlu dilakukan jika dokter sudah memerintahkannya. Hanya saja tidak dicabut, Anda mungkin akan mendapatkan masalah yang jauh lebih menyakitkan lagi.

2. Gangguan saraf

Setelah cabut gigi, Anda bisa saja mengalami gangguan saraf. Biasanya, gejala yang ditemukan dari sensasi, lidah, gusi, gigi, hingga sakit kepala. Ini dapat dilakukan dalam hitungan hari atau minggu setelah pencabutan gigi.

Namun, kondisi ini cukup jarang terjadi. Jika memang Anda tidak menemukan, berikan segera periksakan diri ke dokter.

Leave a Reply